logo


Anies Baswedan Minta Warga Tak Gelar Resepsi Pernikahan

"Menunda kegiatan resepsi, apabila kegiatan resepsi pernikahan harus dilaksanakan maka pihak penyelenggara harus melakukan langkah tegas dan disiplin," kata Anies Baswedan

19 Maret 2020 19:45 WIB

https://dailyhotels.id/wp-content/uploads/2019/01/DPP_0032.jpg
https://dailyhotels.id/wp-content/uploads/2019/01/DPP_0032.jpg

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta msyarakat khususnya yang tinggal di wilayah DKI Jakarta untuk menunda acara resepsi pernikahan untuk meminimalisir dan mencegah penyebaran virus COVID-19.

"Menunda kegiatan resepsi, apabila kegiatan resepsi pernikahan harus dilaksanakan maka pihak penyelenggara harus melakukan langkah tegas dan disiplin," kata Anies Baswedan dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (19/3).

Hal tersebut sesuai dengan seruan GUbernur DKI Jakarta no 4 tahun 2020 mengenai menjaga jarak aman dalam bermasyarakat (social distancing) guna mengantisipasi dan mencegah penularan COVID-19.


Anies Baswedan Siap Eksekusi Kebijakan Tes Massal Virus Corona

Anies juga meminta penyelenggara resepsi pernikahan untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh para tamu undangan sebelum memasuki ruangan acara dan menyediakan ruangan isolasi bagi tamu yang dinyatakan tidak sehat.

Selain itu, Anies juga mewajibkan penyelenggara untuk menyediakan cairan pembersih tangan yang ditempatkan di pintu masuk maupun keluar, serta melarang berjabat tangan ataupun cium pipi dan tetap menjaga interaksi tanpa sentuhan.

Ferdinand: Rakyat Sudah Selalu Terkejut Melihat Tingkah Pejabat

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia