logo


Karena Corona, Mahfud: Situasi Ramadan Agak Gelap

Mahfud mengatakan pemerintah saat ini sudah membahas beberapa kegiatan di bulan Ramadan yang berpotensi menularkan virus corona

19 Maret 2020 15:04 WIB

kompas.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan situasi selama Ramadan tahun ini diperkirakan agak gelap lantaran mewabahnya virus corona.

Mahfud meyebutkan pemerintah telah berdiskusi mengenai langkah-langkah yang akan dilaksanakan saat Ramadan yang jatuh pada 24 April mendatang di tengah terpaan corona.

“Menurut perkiraan, keadaan kita situasi agak gelap. Kita ini terkait corona dan itu masih akan berpuncak di sekitar bulan puasa,” kata Mahfud, seperti dilansir dari CNN Indonesia, Kamis (19/3).


Bukber dan Tarawih Dibatasi Karena Corona, MUI: Ini Bagian dari Ikhtiar

Hal yang dibahas pemerintah dalam menyambut Ramadan, lanjut Mahfud, soal potensi kerumunan yang terjadi seperti pada kegiatan buka puasa bersama, tarawih, hingga mudik.

“Kita sekarang ini harus sudah mulai berbicara bagaimana pengumpulan orang di saat taraweh, buka bersama, terutama nanti saat mudik lebaran,” jelas dia.

Kendati begitu, pemerintah saat ini belum mempunyai keputusan dalam mengantisipasi Ramadan di masa corona. Pemerintah berencana membicarakan perihal ini dengan tokoh-tokoh agama terlebih dahulu.

Minta Jokowi Bicara ke Publik, Fadli Zon: Jangan Ngeles, Jangan Diam Seribu Bahasa

Halaman: 
Penulis : Iskandar