logo


Gegara Corona Ojol Menjerit: Order Ancur-Ancuran

Operator Ojol peduli dengan keselamatan penemudinya

19 Maret 2020 13:12 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dampak Virus Corona (COVID 19) memang sangat terasa untuk banyak orang di Jakarta. Di tengah imbauan Work From Home (WFH) di Jakarta, masih banyak Warga Jakarta yang bekerja di luar rumah. Salah satunya adalah pengemudi Ojek Online (Ojol).

Di saat orang menghindari krumunan mereka justru mendekat, itulah yang diungkapakan Driver Ojol Abi menurutnya dia harus masuk ke restoran di saat ada pemesanan makanan. Dia juga mengaku harus mengantar penumpang yang bisa jadi sudah terinveksi virus COVID 19.

"Kita ini gak pilih-plih penumpang, siapa aja kita antar," ujar Abi (19/03).


Minta Tidak Mudik, Ma'ruf Amin: Menjaga Diri Lebih Dianjurkan

Pengemudi Ojol yang biasa mangkal di bilangan Rawamangun ini mengaku semenjak imbauan WFH penumpang sangat sepi. Alih-alih membawa penghasilan seperti biasanya, setengahnya pun tak bisa dia bawa pulang.

"Aduh order ancur-ancuran, boro-boro bawa pulang bawa duit kayak biasanya setengahnya aja gak dapat. Saya biasanya dapat 15 orderan sekarang (jam 11.30) ini baru baru dapat dua," ungkapnya.

Sebenarnya dia juga mengaku takut tertular virus ini, tapi apa boleh buat dia tidak bisa melakukan pekerjaannya dari rumah. Dia mengaku hal ini sangat mengkhawatirkan hal ini.

"Sebenarnya khawatir, Kita ini kerja di jalan, gak pilih-pilih penumpang belum lagi yang harusnya pakai masker harganya mahal," ungkapnya.

Dia juga berharap operator Ojol peduli dengan keselamatan penemudinya dengan memberikan masker atau insentif lainnya.

"Tolonglah kita diperhatiin, jangan cuma mau orderannya aja," pungkasnya.

Donald Trump Sebut Corona 'Virus China', Fadli Zon: Menurut Saya Tak Salah

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman, Aurora Denata