logo


Donald Trump Sebut Corona 'Virus China', Fadli Zon: Menurut Saya Tak Salah

Donald Trump menyebut virus corona (Covid-19) sebagai Chinese Virus

19 Maret 2020 13:03 WIB

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyebut virus corona (Covid-19) sebagai Chinese Virus atau Virus China. Hal tersebut mendapat tanggapan dari Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon.

Fadli Zon menilai pernyataan Trump tersebut tidak salah karena memang virus corona berasal dari Wuhan, China. Ia lalu menyinggung soal pandemi flu yang terjadi pada tahun 1918 yang dikenal sebagai Spanish Flu.

"Dulu thn 1918 ada pandemi “1918 Influenza Pandemic” dikenal sb “Spanish Flu”. Korban meninggal hingga 50juta org. Nah kalau @realDonaldTrump sebut Covid-19 dg “Chinese Virus” menurut sy tak salah. Memang virus itu bermula dr China. Jadi wajar disebut “Virus China”," ujar Fadli melalui akun Twitternya @fadlizon, Kamis (19/3).


Risma Sigap Tangani Corona, Denny Siregar Minta Jokowi Beri Penghargaan, "Bukan Cuma Meliburkan Sekolah Doang"

 

Sebelumnya, Donald Trump menyampaikan mengenai penyebaran virus corona melalui akun Twitternya pada Minggu (18/3) lalu. Berikut cuitannya yang dilansir dari akun @realDonaldTrump:

Untuk orang-orang yang sekarang kehilangan pekerjaan karena kebijakan penahanan yang penting dan perlu, misalnya penutupan hotel, bar dan restoran, uang akan segera datang kepada Anda. Serangan Virus Cina bukan salahmu! Akan lebih kuat dari sebelumnya!

Saya benar-benar akan melindungi Medicare & Jaminan Sosial Anda!

Saya akan mengadakan konferensi pers hari ini untuk membahas berita yang sangat penting dari FDA mengenai Virus China!

Saya selalu memperlakukan Virus China dengan sangat serius, dan telah melakukan pekerjaan yang sangat baik sejak awal, termasuk keputusan saya yang sangat awal untuk menutup "perbatasan" dari China - melawan keinginan hampir semua orang. Banyak nyawa diselamatkan. Narasi Berita Palsu itu memalukan & salah!

Minta Tidak Mudik, Ma'ruf Amin: Menjaga Diri Lebih Dianjurkan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata