logo


Dampak Corona, Habib Rizieq Liburkan Majelis Rutinan

Majelis diliburkan sementara sampai situasi kembali kondusif

18 Maret 2020 15:09 WIB

Habib Rizieq
Habib Rizieq Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab memutuskan untuk meliburkan kegiatan Majelis Umum Rutin Mingguan dan Bulanan hingga waktu yang belum ditentukan.

Penyelenggaraan majelis yang biasa dilakukan di Petamburan, Jakarta Pusat, dan Megamendung, Kabupaten Bogor itu dihentikan dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Atas arahan Imam Besar Habib Rizieq Shihab, semua majelis umum rutin mingguan juga bulanan di markas syariah serta DPP FPI, baik di Jakarta atau di Megamendung diliburkan sementara sampai situasi kembali kondusif,” kata Sekretaris Umum FPI, Munarman, dilansir dari Tempo, Rabu (18/3).


Menkop dan UKM Minta Pelaku Usaha Terapkan Langkah-langkah Cegah Penyebaran Covid-19

Sementara dalam ‘Maklumat FPI Terkait dengan Wabah Corona’, pihaknya mengimbau masyarakat untuk mengkarantina diri sendiri. FPI juga menganjurkan memperbanyak ibadah supaya wabah Corona bisa segera ditangani.

FPI turut mengajak pengurusnya untuk mensosialisasikan cara pencegahan penyebaran virus corona, baik dengan berdoa juga mengikuti petunjuk medis yang terpercaya.

“Jangan takut atau khawatir berlebihan, tapi wajib ikhtiar dan tawakal," bunyi maklumat tersebut.

Dianggap Sumber Kerusuhan, Massa Bakal Geruduk Balai Kota

Halaman: 
Penulis : Iskandar