logo


Pasien Corona Terus Bertambah, JK: Tiap Hari Naik 30 Persen, Bagaimana Kalau Sebulan?

Pasien corona akan bertambah seiring bertambahnya jumlah orang yang diperiksa

18 Maret 2020 05:30 WIB

Jusuf Kalla
Jusuf Kalla istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla menyebutkan bahwa jumlah pasien corona tiap hari bertambah 30 persen. Angka tersebut tergolong tinggi, sehingga menurutnya pemerintah harus segera mengambil tindakan nyata untuk menekan jumlah pasien corona.

"Tiap hari di Indonesia naik rata-rata 30 persen penderita. Menteri sampaikan kemarin masih 130, hari ini sudah 174, itu sudah naik 40 orang dalam waktu satu hari. Bagaimana kalau sebulan? Ini semua masalah besar yang kita hadapi," kata Jusuf Kalla di Menara Kadin Indonesia, Jakarta, Selasa (17/3/2020).

Menurutnya jumlah pasien corona akan bertambah seiring dengan bertambahnya jumlah pasien yang diperiksa.


Imbauan Habib Rizieq Agar Tidak Terpapar Corona: Berlatihlah Mengkarantina Diri

"Karena angka yang kemarin 134, sekarang 170 kan yang diperiksa terbatas. Kalau diperiksa 10 ribu, 20 ribu itu pasti lebih tinggi lagi. Ini kan soal waktu saja, dan itu harus cepat, harus preventifnya sama-sama bekerja," pungkasnya.

Diketahui, pemerintah mengumumkan jumlah pasien positif corona pada Senin, 15 Maret 2020 sebanyak 134 orang. Kemudian pada hari berikutnya yaitu Selasa, 16 Maret 2020 meningkat menjadi 172 orang dengan total pasien yang meninggal sejumlah 5 orang.

Jubir Covid-19 Akui Beberapa Rumah Sakit Tolak Pasien Corona Demi Jaga Citra

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati