logo


Imbauan Habib Rizieq Agar Tidak Terpapar Corona: Berlatihlah Mengkarantina Diri

Seluruh pegajian FPI diliburkan

18 Maret 2020 04:30 WIB

Habib Rizieq
Habib Rizieq Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengimbau kepada seluruh jemaahnya untuk meliburkan kegiatan pengajian sementara waktu. Hal tersebut sebagai salah satu upaya pencegahan penularan virus corona.

"Dengan adanya konsentrsi massa dalam bentuk apa pun, maka atas arahan Imam Besar Habib Rizieq Shihab, semua majelis umum rutin mingguan dan bulanan markas syariah serta DPP FPI Mega Mendung Bogor diliburkan sementara, sampai situasi kembali kondusif," tulis imbauan dari Habib Rizieq seperti dilansir JPNN, Selasa (17/3/2020).

Tak hanya di Bogor, Rizieq meminta pengajian FPI di semua daerah juga diliburkan. Habib Rizieq yang sekarang masih di Arab Saudi juga meminta jamaahnya untuk perbanyak ibadah, mendekatkan diri kepada Allah SWT.


Fadli Zon: Indonesia Seolah Tanpa Pemimpin Hadapi Wabah Corona

"Kepada seluruh jemaah dan umat Islam umumnya untuk berlatih mengkarantina diri, perbanyak ibadah, taubat, dan takwa. Kemudian selalu bermunajat kepada Allah," ujar Rizieq Shihab dalam imbauannya.

imbauan tersebut juga dibenarkan oleh orang terdekat Rizieq Shihab yaitu Damai Hari Lubis.  Damai meminta semua anggota FPI mematuhi imbauan tersebut.

Wabah Covid-19, Bamsoet: Kesadaran Masyarakat Menjadi Kunci Utama

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati