logo


Wabah COVID-19, Pemprov Banten Liburkan Guru dan ASN

"Saya sudah intruksikan kepada kepala dinas pendidikan agar guru juga dirumahkan, libur di rumah. Tapi kerja juga dari rumah dengan sistem daring, dengan online," kata Gubernur Banten Wahidin Halim

17 Maret 2020 16:30 WIB

istimewa

SERANG, JITUNEWS.COM - Gubernur Banten Wahidin Halim memberikan arahan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten untuk menginstruksikan para guru bekerja dari rumah secara online untuk sementara waktu.

"Saya sudah intruksikan kepada kepala dinas pendidikan agar guru juga dirumahkan, libur di rumah. Tapi kerja juga dari rumah dengan sistem daring, dengan online," kata Wahidin Halim melalui keterangan resminya pada Selasa (17/3/2020).

Ia menjelaskan instruksi tersebut dikeluarkan menyusul diliburkannya para siswa SMA/SMK. Selain itu, pelaksanaan Ujian Nasional juga terpaksa ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.


Layanan Belanja dari Rumah untuk Mendukung Social Distancing di Kota Solo

"Karena memang kita sudah liburkan bagi murid-murid kita, sistem belajar kan sekarang maya dan teknologi informasi, sistem online," ujarnya.

Wahidin Halim juga tengah mempertimbangkan untuk mendorong Aparatus Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten untuk bekerja dari rumah secara online.

"Bahkan ASN juga sesuai dengan edaran dari Menpan RB ada pekerjaan pekerjaan yang bisa dibawa pulang. Nah sedang kita diskusikan, sedang kita godok, sedang juga kita evaluasi dan akan ada keputusan dalam waktu dekat," pungkasnya.

Soal Biaya Tes Virus Corona COVID-19, Ganjar: Biaya Kami Tanggung, Gratis

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia