logo


Sindir Anies Soal Pembatasan Transjakarta, Ruhut: Fokus Saja ke Banjir

Ruhut menilai kebijakan Anies terkait pembatasan Transjakarta tidak efektif

17 Maret 2020 05:00 WIB

Ruhut Sitompul.
Ruhut Sitompul. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Mantan Juru Bicara Tim Kemenangan Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Ruhut Sitompul menyindir Kebijakan Gubernur DKI Jakart Anies Baswedan tentang pembatasan transportasi umum. Menurutnya pembatasan tersebut dinilai tidak efektif.

Ruhut meminta Anies fokus saja mengatasi persoalan banjir. Pasalnya Anies dinilai tidak mampu mengatasi persoalan terkait virus corona. Ia pun meminta masalah virus corona ditangani pemerintah pusat.

"Kemarin kalian puji-puji habis Gabenar mengatasi virus corona, sekarang kalian maki-maki karena angkutan umum dikurangi sehingga rakyat yang harus menunggu 20 menit menjadi 1 jam lebih, sudah urus saja itu banjir kemarin di beberapa titik, urusan virus corona serahkan pada Pemerintah Pusat. Merdeka," tulis Ruhut Sitompul di akun Twitter pribadinya @ruhutsitompul yang diunggah Senin (16/3/2020).


Cegah COVID-19, Anies Minta Perusahaan Dorong Karyawan Bekerja dari Rumah

Sebelumnya, Anies Baswedan mengeluarkan kebijakan pembatasan operasional angkutan umum untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Tranjakarta yang saat ini melayani 248 ruta akan dikurangi secara signifikaan menjadi cuma 13 rute. Tranjakarta yang beroperasi dan keberangkatan hanya setiap 20 menit," kat Anies di Balai Kota Jakarta, Minggu (15/3/2020).

Meski Dikritik Soal Pembatasan Transportasi Umum, Anies Tetap Tenang: Ini Konsekuensi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati