logo


Cegah COVID-19, Anies Minta Perusahaan Dorong Karyawan Bekerja dari Rumah

“Kami ingin terus mengimbau kepada dunia usaha untuk mengutamakan pengelolaan pekerjaan karyawan secara jarak jauh bekerja dari rumah kami imbau untuk lebih diintensifkan,” ujar Anies Baswedan

16 Maret 2020 22:00 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berharap perusahaan-perusahaan di Jakarta untuk mendorong karyawannya bekerja dari rumah.

“Kami ingin terus mengimbau kepada dunia usaha untuk mengutamakan pengelolaan pekerjaan karyawan secara jarak jauh bekerja dari rumah kami imbau untuk lebih diintensifkan,” ujar Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Senin (16/3/2020).

Menurutnya hal ini sesuai dengan instruksi pemerintah agar memulai mengurangi aktivitas di luar rumah guna meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona dan penyakit Covid-19.


Besok, Jumlah Armada Transjakarta dan MRT Dikembalikan Seperti Semula

“Ini sejalan dengan arahan presiden bapak presiden untuk bekerja dari rumah,” tuturnya

Anies menambahkan dengan para pekerja melakukam pekerjaannya di rumah maka pemyebaran virus corona Covid-19 bisa ditekan.

“Kita berharap dengan begitu di Jakarta sebagai pusat perekonomian Indonesia, kegiatan sosial ini di satu sisi akan bisa menjaga potensi penularan, tapi kegiatan produktif secara jarak jauh bisa tetap dilakukan,” kata Anies.

“Kita perlu menggarisbawahi bahwa sosial distancing yang kita dorong tidak boleh diartikan sebagai menjaga jarak solidaritas, solidaritas harus tetap dekat, solidaritas harus tetap walaupun secara fisik harus berjauhan demi melindungi seluruh penduduk di Jakarta,” pungkasnya.

Diketahui Presiden Joko Widodo telah meminta segenap masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona dan penyakit Covid-19. Salah satu caranya, menurut Jokowi, adalah dengan memulai mengurangi aktivitas di luar rumah.

Layanan Belanja dari Rumah untuk Mendukung Social Distancing di Kota Solo

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Tino Aditia