logo


EURO 2020 Kemungkinan Diundur, La Liga Siap Lanjutkan Kompetisi

"Kami perlu menyelesaikan kompetisi dengan tidak ada Euro. Karena jika tidak, kami akan memiliki masalah serius," kata Presiden La Liga Javier Tebas

16 Maret 2020 19:34 WIB

Messi
Messi The Standart

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden La Liga Javier Tebas berencana untuk tetap melanjutkan gelaran La Liga meskipun masih dibawah bayang-bayang virus Corona. Ia mengaku telah menghubungi pihak penyelenggara beberapa liga Eropa lain terkait hal tersebut.

Namun, ia juga masih menunggu kabar kepastian tentang gelaran EURO 2020 yang rencana awalnya akan mulai kick-off pada pertengahan Juni 2020 mendatang.

"Saya yakin kami akan mengakhiri musim ini. Kami bekerja dengan liga-liga lain untuk mencocokkan tanggalnya. Saya telah menghubungi Italia, Jerman," ujar Tebas kepada radio Cadena COPE dilansir dari AS, Minggu (15/3) dan dikutip dari Tirto.id pada Senin (16/3).


Stok BBM dan LPG Aman, Pertamina Terus Layani Masyarakat dan Perhatikan Kesehatan Garda Depan Pendistribusian

Ia menyebut ajang EURO 2020 berpotensi untuk tidak diselenggarakan sesuai dengan jadwal, sehingga jika nantinya dilajutkan, jadwal La Liga tidak bentrok dengan Euro 2020.

"Untuk saat ini, kami perlu melihat yang bakal terjadi pada hari Selasa berkaitan dengan Euro [2020] dan memutuskannya. Klub-klub besar di Eropa juga mengalami situasi yang sulit, bukan hanya yang kecil," lanjutnya.

"Kami perlu menyelesaikan kompetisi dengan tidak ada Euro. Karena jika tidak, kami akan memiliki masalah serius. Kami memang harus dalam kondisi sehat-sehat saja, ini merupakan hal yang utama," tambahnya.

"Andai kompetisi ditunda, semuanya perlu peninjauan dan pendapatan jauh lebih rendah. Semua anggaran tim akan didiskusikan jika kompetisi belum berakhir, tetapi saya yakin musim ini akan berakhir," kata Tebas.

 

Terjadi Penumpukan Penumpang Transjakarta, DPRD Desak Anies Koordinasi dengan BNPB

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×