logo


Terjadi Penumpukan Penumpang Transjakarta, DPRD Desak Anies Koordinasi dengan BNPB

"Ini kebijakan sebenarnya justru memicu penumpukan. Karena itu harus dan wajib petugas-petugas di sana turun langsung untuk mengurai terjadinya penumpukan yang terjadi," kata Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi

16 Maret 2020 19:17 WIB

beritagar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi meminta Gubernur Jakarta Anies Baswedan untuk bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam mengambil setiap kebijakan untuk mencegah semakin masifnya penularan COVID-19 di wilayah DKI Jakarta.

"Kita pahami sekarang ini kejadian luar biasa, penyebaran begitu cepat. Sejauh ini Pemerintah Pusat telah membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 yang dipimpin langsung BNPB. Saatnya, semua bersatu padu menghadapi situasi ini termasuk Gubernur Anies Baswedan," kata dia melalui keterangan tertulisnya, Senin (16/3).

Salah satunya terkait dengan dampak dari diberlakukannya kebijakan pemangkasan jam operasional sejumlah moda transportasi seperti MRT, LRT, dan Transjakarta yang menimbulkan terjadinya penumpukan jumlah penumpang.


Sekolah Ditutup untuk Cegah Covid-19, Begini Respon Jokowi

"Ini kebijakan sebenarnya justru memicu penumpukan. Karena itu harus dan wajib petugas-petugas di sana turun langsung untuk mengurai terjadinya penumpukan yang terjadi," ujarnya.

Selain itu, Prasetyo Edi juga meminta Anies Baswedan untuk memastikan tidak ada kepanikan yang nantinya akan berdampak serius dalam sektor ekonomi.

"Betul bahwa masyarakat tidak perlu panik. Oleh karena itu, tugasnya pemerintah bekerja, untuk memastikan tidak adanya kepanikan," pungkasnya.

Stok BBM dan LPG Aman, Pertamina Terus Layani Masyarakat dan Perhatikan Kesehatan Garda Depan Pendistribusian

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia