logo


Begini Cara Kemenperin Cegah Penyebaran Covid-19

Pencegahan dilakukan dengan cara pembersihan dan penyemprotan disinfektan

16 Maret 2020 11:46 WIB

Petugas melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Gedung Kementerian Perindustrian
Petugas melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Gedung Kementerian Perindustrian Dok. Kementerian Perindustrian

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementerian Perindustrian terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19 yang disebabkan oleh virus korona baru. Salah satunya melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan dan fasilitas gedung Kemenperin.

“Kemarin, kami melakukan penyemprotan cairan disinfektan di gedung Kemenperin yang terdiri dari 21 lantai serta fasilitas-fasilitas lainnya,” kata Sekretaris Jenderal Kemenperin, Achmad Sigit Wiwahjono di Jakarta, Senin (16/3).

Sekjen Kemenperin menjelaskan, penyemprotan disinfektan ini merupakan tindakan preventif untuk memberikan rasa aman kepada seluruh pegawai di lingkungan Kemenperin dan tamu yang datang, sehingga setiap pekerjaaan atau pelayanan yang dilaksanakan bisa berjalan baik dan lancar.


KSP: Keselamatan Rakyat Adalah Hukum Tertinggi bagi Jokowi

“Untuk upaya pencegahan Covid-19 ini, sebelumnya kami sudah melakukan pengecekan suhu tubuh bagi pegawai dan tamu yang memasuki Kemenperin serta menyediakan fasilitas untuk menjaga kebersihan, seperti menyiapkan hand sanitizer di setiap lantai gedung dan pintu masuk,” paparnya.

Menurut Sigit, Kemenperin memprioritaskan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 serta terus memantau dan mengikuti langkah yang ditempuh oleh pemerintah dalam penanganannya. “Kami berupaya menyikapi keadaan ini dengan cermat dan cepat, sehingga terus mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan kerja,” tegasnya.

Guna melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus korona, Kemenperin juga aktif menyampaikan pengumuman mengenai imbauan menjaga kesehatan kepada pegawai dan tamu yang ada di lingkungan Kemenperin.

Yakin Siap Lockdown Jakarta? Begini Dampak Buruknya

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman, Aurora Denata