logo


Akibat Kebijakan Anies, Penumpang Transjakarta Menumpuk di Halte

Anies mempersingkat rute dan jam operasional Transjakarta

16 Maret 2020 08:36 WIB

Bus Transjakarta.
Bus Transjakarta. Dok. Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan kebijakan dengan mempersingkat rute dan jam operasional Transjakarta. Hal tersebut sebagai salah satu upaya pencegahan penularan virus corona.

"Transjakarta yang saat ini melayani 248 rute akan dikurangi secara signifikan hanya 13 rute. Hanya 13 rute yang beroperasi. Tj yang semula 24 jam jadi jam 6 pagi sampai jam 6 sore," kata Anies saat jumpa pers di Balai Kota Jakarta, Minggu (15/3/2020).

Namun dengan kebijakan Anies tersebut justru menimbulkan masalah baru. Pagi ini terlihat penumpukan penumpang TransJakarta di halte. Bahkan ada yang mengantre sampai ke luar halte. Tak sedikit calon penumpang yang mengeluhkan kebijakan tersebut.


Mulai Hari Ini Anies Batasi Rute Transjakarta, Mana Saja?

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi mengkritik kebijakan Anies tersebut yang justru membuat permasalahan baru. Menurutnya pemerintah harus membuat kebijakan yang tepat dalam mencegah penyebaran virus corona.

"Ini kebijakan sebenarnya justru memicu penumpukan. Karena itu harus dan wajib petugas-petugas di sana turun langsung untuk mengurai terjadinya penumpukan yang terjadi," kata Pras dalam keterangannya, Senin (16/3/2020).

Tak Setuju Lockdown Jakarta Karena Corona, Joe Taslim: Kita Sadar Sendiri Aja

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati