logo


Buka Pameran Mebel, Teten Masduki: Kedatangan Saya Melanggar Protokol WHO

Teten Masduki mendatangi tempat keramaian

15 Maret 2020 14:08 WIB

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki
Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki dok jitunews/khairul anwar

YOGYAKARTA, JITUNEWS.COM- Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki mengaku telah melanggar protokol kesehatan dunia (WHO) dalam upaya pencegahan virus corona. Pasalnya ia membuka pameran mebel Jogja International Furniture and Craft Fair Indonesia (Jiffina) 2020 di Jogja Expo Center (JEC), Bantul, Daerah Istemewa Yogyakarta, Sabtu (14/3/2020).

"Kedatangan saya melanggar protokol kesehatan yang dikeluarkan WHO. Tapi karena sudah berjanji membuka, saya nekat datang membuka Jiffina," kata Teten Masduki dalam sambutannya di pembukaan Jiffina 2020.

Meskipun menghadiri acara keramaian. Namun menurut Teten ancaman Covid -19 adalah masalah yang serius sehingga perlu dilakukan mitigasi bersama seluru pemangku kebijakan.


Bantah Mendagri Terkena Corona, Kapuspen: Bapak Masih Hadiri Kick Andy Heroes Award

"Tidak bisa dianggap enteng. Kita harus melakukan upaya pencegahan bersama dengan mengajak masyarakat hidup sehat dan menghindari berbagai kemungkinan corona yang menyebar," ujar Teten.

Diketahui bahwa salah satu protokol WHO dalam upaya pencegahan virus corona yaitu dengan menghindari keramaian. Dimana protokol tersebut telah diadopsi pemerintah Indonesia.

Menhub Dituding Tertular ABK Diamond Princess, Ridwan Kamil: Pakai Logika, Nggak Ada

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati