logo


Artis Akui Hamil di Luar Nikah, Psikolog: Justru Akan Jadi Panutan Negatif

Psikolog menilai pengakuan tersebut berbahaya apabila diterima oleh individu yang belum matang

15 Maret 2020 09:45 WIB

Marcell Darwin dan Nabila Faisal
Marcell Darwin dan Nabila Faisal Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Sejumlah artis belakangan ini telah membuat pengakuan soal kejadian menghamili sang istri sebelum terikat tali suci pernikahan.

Hal itu sengaja diungkit dengan bungkus berbagi cerita. Mereka yang pernah melakukannya tak terlihat risau karena telah menikahi istrinya. Namun, langkah tersebut nyatanya mendapat sorotan dari berbagai pihak.

Seorang psikolog, Kasandra Putranto menyebut cerita terkait ‘hamil duluan’ itu termasuk tindakan yang berbahaya. Apalagi jika penyebarannya melalui media sosial. Sebab, informasi seperti itu akan berdampak buruk jika dikonsumsi individu yang belum cukup umur.


Eksepsi yang Ia Ajukan Ditolak Hakim, Nikita Mirzani Justru Senang, Kok Bisa?

"Dalam ilmu psikologi komunikasi, justru berbahaya, apabila diterima oleh individu yang belum matang, justru akan menjadi panutan negatif," kata Kasandra, seperti dilansir dari detikcom, Minggu (15/3).

Kasandra menilai ada motif tertentu dari pengakuan para artis mengenai hal itu. "Yang jelas mereka pasti punya motif tertentu dengan aksi mereka, yang tidak kita ketahui," tukasnya.

Seperti diketahui, ada beberapa pasangan selebriti yang mengaku mengalami kejadian hamil diluar nikah, di antaranya Marcell Darwin-Nabila, Uus-Kartika, Kezia Karamoy-Axel.

Ruhut Sitompul Soal Ketum Demokrat yang Baru: Yang Punya Hak Suara Tolong Pilih AHY

Halaman: 
Penulis : Iskandar