logo


Menhub Budi Karya Positif Corona, Pratikno Ungkap Kondisinya Saat Ini

Budi Karya dirawat di RSPAD Gatot Soebroto

14 Maret 2020 21:54 WIB

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Albertus Budi Sulistya, menyebut bahwa Budi alias pasien 76 dirawat di RSPAD Gatot Soebroto.

"Saya sampaikan pasien nomor 76 salah satu pejabat di Kementerian," kata Alberutus di gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3).

"Seizin pimpinan dan juga seizin keluarga dari pasien 76 yang sudah disampaikan oleh jubir pemerintah COVID-19, benar bahwa saat ini--kalau tidak salah--pasien 76 sedang dirawat di RSPAD dan juga dari hasil lab confirm untuk COVID-19," kata Albertus.


Kemenkes Sebut Pandemi Corona Bukan Darurat Nasional, tapi Bencana Nasional

Sementara itu, Mensesneg Pratikno membenarkan kabar tersebut dan menyampaikan kabar ke publik atas izin keluarga.

"Atas izin keluarga yang disampaikan oleh Pak Kepala Rumah Sakit Gatot Soebroto tadi adalah Pak Budi Karya, Pak Menhub. Ini kami sampaikan atas izin keluarga," kata Pratikno di gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat.

Pratikno mengatakan bahwa Budi awalnya dirawat di rumah sakit swasta lalu dirujuk ke RSPAD. Ia mengungkapkan kondisi Budi semakin baik.

"Saya sudah dapat laporan dari RSPAD dan Menkes, kondisi Pak Menhub semakin baik. Alhamdulillah, tentu saja RS kerja keras agar beliau makin sehat, dan tentu pasien lain juga makin sehat," ujar Pratikno di lokasi yang sama.

Sebelumnya, Budi sempat berada di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jabar, pada Minggu (1/3). BIJB merupakan tempat evakuasi 69 WNI anak buah kapal (ABK) Diamond Princess.

Komisi IX DPR Desak Pemerintah Kaji Wacana Kebijakan Lockdown Ditengah Ancaman COVID-19

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata