logo


Haris Azhar Minta Jokowi Perintahkan Intelijen Cari Harun Masiku Bukan Urus Corona

Jokowi memerintahkan intelijen untuk mengurusi virus corona

14 Maret 2020 10:57 WIB

Haris Azhar.
Haris Azhar. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo melibatkan intelijen untuk menangani wabah virus corona dengan senyap agar tidak menimbulkan kepanikan di masyakarat.

Langkah Jokowi tersebut mendapat tanggapan dari Direktur Eksekutif Lokataru, Haris Azhar. Melalui akun Twitternya @haris_azhar, menurutnya intelijen lebih baik mencari tersangka KPK, Harun Masiku dan Nurhadi. Sedangkan masalah corona lebih baik diurus oleh BNPB

"Mas @jokowi intelijen suruh cari Masiku dan Nurhadi.. Corona biar diurus @BNPB_Indonesia," ujar Haris Azhar dengan menyertakan artikel soal Jokowi, Sabtu (14/3).


Ihwal Karantina Pasien Corona, Anies: Jangan Merasa Ini Aib

Sebelumnya, Jokowi mengatakan penanganan corona di Indoneesia dilakukan dengan serius tanpa menimbulkan kepanikan. Penanganan corona juga melibatkan intelijen.

"Langkah-langkah serius telah kita ambil. Di saat yang bersamaan kita tidak ingin menciptakan rasa panik, tidak ingin menciptakan keresahan di tengah masyarakat," ujar Jokowi, Jumat (13/3).

"Dalam dua hari saya sudah mendapatkan 80 nama, yang berada di klaster ini. Dalam dua hari dari tim reaksi cepat dari Kemenkes, dibantu intelijen BIN dan Polri," lanjut Jokowi.

Jokowi Diminta Dirjen WHO Umumkan Darurat Nasional Corona, Ini Kata Istana

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata