logo


SBY Lepas Jabatan Sebagai Ketum, Ruhut: Kalau Bukan AHY Selesai Sudah Cita-cita

Ruhut mengimbau kader Demokrat untuk memilih AHY sebagai pengganti SBY

14 Maret 2020 10:15 WIB

Anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul.
Anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan melepaskan jabatannya pada Kongres Partai Demokrat.

Mantan Kader Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, mengimbau kader demokrat yang memiliki hak suara untuk memilih Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Ketum Demokrat menggantikan SBY.

"Besok Partai Demokrat Pesta demokrasi di Jakarta yang punya HAK Suara tolong pilih AHY untuk menjadi Ketua Umum 2020-2025," ujar Ruhut melalui akun Twitternya, Sabtu (14/3).


SBY Bakal Mundur dari Jabatan Ketua Umum Pada Kongres V Partai Demokrat

Menurutnya, jika bukan AHY yang menjabat sebagai Ketum maka cita-cita Demokrat untuk menjadikan AHY capres 2024 akan berat.

"Kalau bukan AHY selesai sudah cita2 keluarga besar PD untuk menjadikan AHY maju capres 2024 sangat berat bermodalkan Purn Mayor tapi bukan Ketum parpol. Merdeka," lanjut @ruhutsitompul.

Seperti diketahui, SBY akan menyampaikan pidato terakhirnya sebagai Ketum di Kongres PD pada Minggu (15/3).

"Ketua Umum SBY akan menyampaikan pidato politiknya sebagai ektua umum yang terakhir karena itu akan sangat bagus untuk bangsa dan negara, untuk masyarakat, dan kader-kader Partai Demokrat," kata Sekjen Demokrat, Hincaa Pandjaitan, Jumat (13/3).

SBY Lepas Jabatan Ketum, Hinca: Demokrat Ini Adalah Rumahnya

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata