logo


Bertemu SBY Hari Ini, PKS Ingin Cari Titik Temu untuk Kerja Sama

Presiden PKS, Sohibul Iman berencana menggelar silaturahim kebangsaan dengan SBY

12 Maret 2020 14:28 WIB

pks.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman akan menggelar silaturahim kebangsaan dengan Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Kamis (12/3/2020).

Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal menyebutkan pihaknya akan bertemu dengan SBY sebagai bagian dari safari silaturahim kebangsaan yang digelar PKS beberapa waktu terakhir.

Menurutnya, PKS ingin bertukar pikiran mengenai kondisi bangsa saat ini kepada SBY yang kini memegang nahkoda utama Partai Demokrat.


Mengaku Kaget dengan Pengunduran Roy Suryo, Demokrat: Momennya Tidak Tepat

"Beliau Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus pernah memimpin negeri ini 10 tahun. Tentu PKS ingin bertukar pikiran tentang apa-apa yang terjadi saat ini berdasarkan pengalaman dan pandangan beliau sebagai politisi dan negarawan," ujar Mustafa Kamal dalam siaran pers yang diterima Jitunews.com, Kamis (12/3/2020).

Mustafa menyebut PKS kini tengah memperjuangkan semangat kebangsaan dengan tetap menjalin komunikasi dan kerja sama tanpa harus kehilangan jati diri masing-masing sebagai bagian dari elemen bangsa.

"PKS punya jati diri dan posisi. Tapi itu tidak menjadi penghalang untuk merajut komunikasi dengan berbagai pihak. Kami ingin mencari titik temu untuk membangun kerja sama. Apalagi dengan Pak SBY kami pernah bekerjasama dalam Pemerintahan beliau dua periode," tuturnya.

Dia mengatakan berbagai isu kebangsaan akan dibawa dalam perbincangan dengan SBY diantaranya Jiwasraya, Omnibus Law, Pilkada 2020, RUU Pemilu dan sederet persoalan bangsa hari ini.

Sebelumnya, Presiden PKS Sohibul Iman menggelar berbagai pertemuan lintas parpol dan ormas dalam bingkai Silaturahim Kebangsaan seperti dengan Partai Nasdem, Partai Berkarya, PP Muhammadiyah, Pengurus Pusat PGI, Pengurus Pusat Vox Populi dan terakhir pertemuan dengan Partai Golkar.

Mahfud MD Sebut Penundaan Formula E Karena Rugi, PKS: Ini Malah Bikin Gaduh

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata