logo


Survey Membuktikan, Elektabilitas Prabowo-Puan Tertinggi, Anies-Sandi Kuda Hitam

"Paket Prabowo-Puan diperkirakan menjadi kandidat kuat yang bakal diusung koalisi PDIP-Gerindra," kata Direktur Eksekutif CPCS Tri Okta SK

11 Maret 2020 18:30 WIB

Anies Baswedan dan Prabowo
Anies Baswedan dan Prabowo istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hasil survei Centerfor Political Communication Studies (CPCS) menunjukkan jika tingkat elektabilitas yang dimiliki oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mencapai 22.7 persen, yang artinya Prabowo memiliki tingkat elektabilitas tertinggi untuk maju pada bursa calon presiden tahun 2024 nanti.

"Sementara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membayangi (13,8 persen), disusul Sandiaga Uno (12,1 persen)," ujar Direktur Eksekutif CPCS Tri Okta SK dalam siaran persnya dilansir dari Antara pada Rabu (11/3).

Okta menyebut jika elektabilitas Prabowo dapat meroket hingga 32,1 persen jika dirinya berpasangan dengan Puan Maharani.


Pasien Covid-19 Kian Bertambah, Puan Maharani Desak Pemerintah Bentuk Satgas Virus Corona

"Paket Prabowo-Puan diperkirakan menjadi kandidat kuat yang bakal diusung koalisi PDIP-Gerindra," kata Okta.

Dari survei yang dilakukan dengan menggunakan metode ramdom-sampling tersebut, Okta menyebut jika Menteri BUMN Erick Thohir juga berpotensi untuk meraih tingkat elektabilitas yang tinggi.

"Selain Prabowo, diantara menteri Jokowi yang paling bersinar adalah Erick Thohir, terlihat dari tingginya elektabilitas capres maupun ketika dipasangkan," kata Okta.

Minimalisir Penyebaran COVID-19, Anies Baswedan Minta Masyarakat Batasi Interaksi di Ruang Publik

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia