logo


Sudah Bebas, Karen Agustiawan: Selain Bahagia Saya Juga Ada Kekecewaan

Karen Agustiawan dibebaskan dari Rutan Salemba setelah ditahan selama 1,5 tahun

11 Maret 2020 14:20 WIB

Mantan Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Karen Agustiawan
Mantan Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Karen Agustiawan Liputan6.com/Herman Zakharia

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Direktur Utama Pertamina, Karen Galaila Agustiawan bebas dari Rutan Salemba Cabang Kejagung, Jakarta Selatan, setelah ditahan selama 1,5 tahun. Mahkamah Agung (MA) memutuskan untuk melepaskan Karen dari segala tuntutan hukum.

Setelah menghirup udara bebas, Karen mengaku akan melepas rindu dengan suaminya.

"Kelonan sama suami, boleh kan. Kangen sekali sama bapak," kata Karen usai keluar, Selasa (10/3).


20.275 Perkara Berhasil Diputuskan, Jokowi Puji Kinerja MA: Semakin Cepat dan Transparan

Meski bersyukur sudah bebas, Karen mengaku kecewa karena kasus yang menjeratnya selama ini terkesan dipaksakan. Karen menilai keputusan berinvestasi di Blok Basker Manta Gummy (BMG) Australia merupakan ranah hukum perdata.

"Selain bahagia saya juga ada kekecewaan. Kekecewaannya karena BMG ini adalah aksi korporasi yang pakemnya adalah business judgement. Yang domainnya adalah hukum perdata, tapi dipaksakan untuk menjadi domain hukum pidana, tipikor," tuturnya.

Namun, ia enggan menyebutkan siapa yang dinilainya memaksakan kasus ini. Karen juga merasa nama baiknya sudah rusak dengan adanya kasus ini.

"Nama baik saya rusak, karakter saya dihancurkan, tapi saya masih merasa bersyukur bahwa saya tidak mengalami keadilan di sisi hulu, tapi kemarin saya mengalami keadilan di sisi hilir," ujarnya.

"Pihak yang telah memberikan keputusan onslag adalah mereka yang telah sangat cermat, profesional, dan adil terhadap kasus saya ini," sambungnya.

YLBHI Desak MA Cabut Larangan Aturan Merekam saat Persidangan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata