logo


Driver Transjakarta yang Tabrak Mobil Istri Perwira Tinggi Polisi Dijatuhi Hukuman, Apa?

"Pengemudi diberikan sanksi berupa setop operasi dan sanksi administrasi setelah proses penyidikan polisi selesai dilakukan," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Nadia Diposanjoyo

10 Maret 2020 21:15 WIB

Bus Transjakarta.
Bus Transjakarta. Dok. Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Manajemen PT Transjakarta akan menjatuhkan sanksi kepada sopir bus Transjakarta yang menabrak mobil SUV di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Selasa (10/3). Mobil nahas tersebut diketahui merupakan milik istri perwira tinggi Polri Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar, Irawati.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan pihaknya akan menjatuhkan sanksi administrasi dan stop operasi bagi pengemudi bus Transjakarta tersebut.

"Pengemudi diberikan sanksi berupa setop operasi dan sanksi administrasi setelah proses penyidikan polisi selesai dilakukan," kata Nadia dalam siaran pers dikutip dari CNNIndonesia pada Selasa (10/3).


Catat Tanggalnya! Pameran Diecast Terbesar di Indonesia Segera Digelar di BSD

Ia menjelaskan kecelakaan terjadi pukul 10.45 WIB dimana saat itu pengemudi hendak memajukan bus untuk menaikkan dan menurunkan penumpang. Kemudian, saat membuka pintu penumpang, bus tiba-tiba melaju dengan kencang.

"Namun, tiba-tiba armada melaju kencang sendiri menabrak kendaraan pribadi," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa pihak perusahaan akan mengupayakan agar insiden tersebut dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

"Perseroan saat ini melakukan pendampingan penuh oleh tim operasional terhadap korban dan memastikan terselesaikan secara kekeluargaan," tutur Nadia.

Pelanggar Pemotor Paksa Mundur Transjakarta, Tidak Digubris oleh Pengemudi Bus Transjakarta

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia