logo


Terdampak Virus Corona, Serie A Terpaksa Dihentikan

"Serie A dan turnamen olahraga lainnya dihentikan sementara. Semua suporter harus menerimanya," kata Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte

10 Maret 2020 20:45 WIB

gettyimages

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte memberhentikan untuk sementara waktu gelaran liga sepakbola Serie A hingga waktu yang belum ditentukan. Kebijakan tersebut terpaksa diputuskan usai terdampak penyebaran virus Corona.

"Kami juga memiliki kebijakan yang lebih ketat untuk acara-acara olahraga. Serie A dan turnamen olahraga lainnya dihentikan sementara. Semua suporter harus menerimanya," kata Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte dikutip dari Goal pada Selasa (10/3).

Jumlah kasus yang terjadi di negeri Pizza tersebut sejauh ini mencapai lebih dari 9000 kasus dengan angka kematian mencapai 463 jiwa.


Virus Corona Menyebar, Ma'ruf Amin: Ini yang Repot Kiai, Kalau Salaman kan Cium Tangan

"Tidak ada waktu (lebih lama) lagi, data mencatat terjadinya peningkatan tajam terkait dengan penyebarannya (virus Corona) dalam jumlah kematian dan kasus positif terinfeksi," tambahnya.

Selain itu, ia juga meminta masyarakat Italia untuk tetap berada di dalam rumah dan menghindari melakukan perjalanan kecuali untuk urusan yang mendesak serta melarang adanya pertemuan atau acara publik dalam jumlah besar.

"Kita harus menghindari melakukan perjalanan kecuali untuk alasan kerja, alasan kesehatan atau keperluan (mendesak) lainnya. Kita melarang adanya pertemuan publik yang besar," tandasnya.

Ronaldinho Mendekam di Penjara Paraguay, Kenapa?

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia