logo


Demi Bayar Nasabah, Aset Jiwasraya Ini Bakal Dilego

Sumber dana dari penjualan aset perseroan diklaim mampu mencukupi pembayaran nasabah Asuransi Jiwasraya tahap pertama

10 Maret 2020 06:25 WIB

Erick Thohir
Erick Thohir Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) siap melego aset properti berupa Cilandak Town Square atau Citos kepada pihak swasta jika memeroleh kesepatan dari Panitia Kerja (Panja) DPR.

Sumber dana dari penjualan aset perseroan itu diklaim mampu menutup pembayaran nasabah PT Asuransi Jiwasraya tahap pertama.  

"Kalau Mal Citos di Jakarta mungkin akan kami jual ke pihak swasta atau pihak lainnya yang berminat," ujar Staf Khusus Kementerian BUMN, Arya Sinulingga di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Senin (9/3).


Bertemu Susi, Erick: Kami 'Curhat-curhatan' Banyak Hal

Arya mengatakan bahwa aset mal Citos cukup bagus dan sudah mulai ditawarkan. Menurutnya, banyak pihak yang sudah berminat untuk membeli.

"Kemungkinan nilai aset Citos saat ini sekitar Rp 2 triliun sampai dengan Rp 3 triliun," jelasnya.

Wacana penjualan Mal Citos itu, kata dia, merupakan salah satu upaya penyelamatan perusahaan asuransi berpelat merah tersebut.

"Ada juga rencana pembelian aset . Aset Jiwasraya bisa dibeli oleh subholding asuransi sehingga didapatkan dana tunai secara langsung, karena kalau tidak nanti menunggu lama, karena  untuk penjualan bangunan, setahun atau dua tahun baru laku," ujarnya.

Erick Thohir Diminta Bikin Perusahaan Asuransi Baru, Dananya dari Mana?

Halaman: 
Penulis : Iskandar