logo


Erick Thohir Diminta Bikin Perusahaan Asuransi Baru, Dananya dari Mana?

Panja Jiwasraya meminta Menteri BUMN Erick Thohir untuk mempertimbangkan membuat perusahaan asuransi baru

9 Maret 2020 17:57 WIB

Ketua Pelaksana INASGOC, Erick Thohir
Ketua Pelaksana INASGOC, Erick Thohir Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Panitia Kerja (Panja) DPR RI meminta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk melakukan lebih dari sekedar penyelamatan perusahaan asuransi Jiwasraya dengan mempertimbangkan pembentukan perusahaan asuransi baru.

"Itu dituntut oleh kawan-kawan di DPR RI. DPR RI tidak mau penyelamatan Jiwasraya ini hanya sekedar penyelamatan, tapi lebih dari itu. Ada harapan baru, asuransi baru, atau apapun nanti yang dibuat oleh pemerintah sehingga asuransi ini jadi andalan juga," kata Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga di Jakarta, Senin (9/3).

"DPR RI juga mengharapkan kita membuat solusi kearah sana, tidak hanya berhenti di penyelesaian Jiwasraya. Arahnya ada perusahaan asuransi, apapun itu namanya," terangnya.


Kementerian BUMN Instruksikan PT Biofarma Segera Bikin Vaksin Virus Corona

Lebih lanjut, terkait dengan pendanaan untuk membuat perusahaan asuransi baru tersebut, Arya menjelaskan bahwa sumber pendanaan bisa dihimpun dari subholding asuransi.

"Sumber dana untuk perusahaan baru asuransi itu berasal dari Sub Holding BUMN dan bisa juga dari BUMN-BUMN lainnya dalam bentuk saham," jelasnya.

Komisi I DPRRI Bentuk Panja Buat Hadapi Virus Corona, Sufmi Dasco Bilang Begini

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia