logo


Italia Utara Diisolir karena Virus Corona, Valentino Rossi Terkurung di Rumah

Pemerintah Italia terpaksa menutup sejumlah kawasan di wilayah utara negaranya untuk meminimalisir penyebaran virus Corona.

9 Maret 2020 15:16 WIB

Valentino Rossi
Valentino Rossi Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemerintah Italia telah memutuskan untuk mengisolasi sejumlah provinsi di bagian utara negaranya mulai Minggu (8/3) hingga 3 April mendatang untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona.

Dilansir dari Antara, Perdana Menteri Giuseppe Conte memberi pengumuman kepada seluruh warganya untuk tidak keluar dan masuk ke wilayah Utara pada Sabtu tengah malam. Selain itu, pemerintah juga membatasi aktivitas warga di kawasan itu.

Wilayah yang terpaksa ditutup oleh Pemerintah Italia tersebut yakni Lombardy, Veneto, Emilia-Romagna, Piemonte, dan Marche. Wilayah tersebut meliputi 12 provinsi yakni Venesia, Padova, Treviso, Modena, Reggio Emilia, Remini, Alessandria, Asti, Novara, Verbano, Vercelli, Pesaro-Urbino. Kota mode Milan juga menjadi salah satu wilayah yang ditutup.


Waspada Demam Berdarah, Lebih Mematikan daripada Virus Corona

Kebijakan tersebut memaksa pembalap senior MotoGP Valentino Rossi tak bisa meninggalkan kampung halamannya, Tavullia, karena termasuk ke dalam wailayah yang diisolasi pemerintah Italia terkait wabah virus corona.

Selain itu, dua pebalap MotoGP lainnya, yakni Franco Morbidelli dan Francisco 'Pecco' Bagnaia juga terpaksa harus tetap tinggal.

Dikutip dari Marca, ketiganya, yakni Rossi, Morbidelli, dan Bagnaia dikabarkan hingga kini masih berada di Tavullia. Hal itu terlihat dari postingan instagram ketiga pembalap yang menunjukkan mereka sedang melakukan sesi latih di sirkuit milik Rossi, The Ranch, akhir pekan lalu.

Kondisi itu memaksa ketiganya harus absen pada latihan bebas MotoGP Amerika Serikat 2020 jika balapan tetap digelar pada 5 April 2020 mendatang. Ketiganya kemungkinan besar akan baru bisa tampil pada hari balapan pada Minggu (5/4).

Warga Takut Virus Corona, Bamsoet: Jangan Sampai Menyebabkan Lumpuhnya Perekonomian Nasional

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia