logo


Tampil di Hadapan Ridwan Kamil, Bandung bjb Tandamata Persembahkan Kemenangan

Kemenangan ini menjadi bekal penting sebelum mengarungi final four yang akan dihelat awal April 2020.

9 Maret 2020 12:53 WIB

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat menyeksikan pertandingan voli Bandung BJB Tandamata
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat menyeksikan pertandingan voli Bandung BJB Tandamata Ist

BANDUNG, JITUNEWS.COM Tim putri Bandung bjb Tandamata melanjutkan tren positif dengan meraih kemenangan dalam laga lanjutan putaran 2 Proliga 2020 di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung, Minggu (8/3). Menghadapi Jakarta BNI 46, tim yang berbasis di Kota Bandung ini berhasil meraih kemenangan sangat meyakinkan dengan skor 3-0 (25-17, 25-18, 25-9).

Kedua tim mengusung misi berbeda dalam laga ini. Tampil di hadapan pendukung dan disaksikan langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bandung bjb Tandamata yang juga memiliki target sapu bersih kemenangan di laga kandang tak mau dibuat malu. Di sisi lain, Jakarta BNI 46 membutuhkan kemenangan guna mengunci tiket lolos ke fase final four.


Akhirnya DPR Setujui Naturalisasi Ezra dan Glenn Walian

Di awal laga, kedua tim langsung menggebrak dengan permainan ngotot dan cepat. Jakarta BNI 46 yang lebih membutuhkan kemenangan sempat memberi perlawanan sengit. Namun kombinasi serangan cepat dan kekompakan dalam bertahan membuat Bandung bjb Tandamata lebih unggul. Berondongan spike keras yang dilancarkan Nicoleta Perovic dan Aprilia Manganang yang tak mampu digagalkan menjadi mesin penghasil poin. Tuan rumah unggul 25-17 di set pertama.

Penampilan agresif terus diperlihatkan kedua tim pada set kedua. Jakarta BNI 46 sempat unggul di awal sebelum kemudian disalip. Smash tajam Perovic dan Manganang kembali menjadi momok utama bagi pertahanan Jakarta BNI 46. Upaya untuk keluar dari situasi sulit yang dilakukan Megawati Pertiwi dan kawan-kawan tidak membuahkan hasil manis. Set ini dimenangkan Bandung bjb Tandamata dengan skor 25-18.

Pada set ketiga, tim asuhan Risco Herlambang nampak tampil lebih rileks. Keunggulan pada dua set sebelumnya membuat Bandung bjb Tandamata berada di atas angin. Namun situasi tersebut tak mampu dimanfaatkan Jakarta BNI 46. Perbedaan kualitas dan kurangnya organisasi serta variasi serangan membuat mereka gagal meraup banyak poin. Percaya diri sejak awal, Bandung bjb Tandamata memungkasi perlawanan Jakarta BNI 46 dengan skor mencolok 25-9.

Kemenangan ini menjadi bekal penting sebelum mengarungi final four yang akan dihelat awal April 2020. Hasil ini sekaligus mengulangi perolehan Bandung bjb Tandamata atas Jakarta BNI 46 di putaran pertama di mana saat itu mereka menang dengan skor 3-1. Perolehan ini juga meningkatkan kepercayaan diri para pemain untuk menghadapi Jakarta Pertamina Energi yang belum terkalahkan di laga selanjutnya.

Tunggu Proses Naturalisasi, Ezra Walian Sudah Gabung Timnas

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan