logo


Usai Dinyatakan Negatif Corona, Penumpang Viking Sun Diperbolehkan Turun di Bali

Pemeriksaan terhadap kru dan penumpang viking sun dilakukan dua kali

8 Maret 2020 15:30 WIB

Kapal Viking Sun
Kapal Viking Sun istemewa

DENPASAR, JITUNEWS.COM- Kepala KSOP Kelas II Benoa Agustinus Maun menyampaikan bahwa seluruh kru dan penumpang Kapal Viking Sun diperbolehkan turun di Bali. Mereka dinyatakan sehat usai menjalani pemeriksaan oleh tim yang dikirim dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Denpasar.

"Dari aspek ketentuan protokol kesehatan WHO sudah terpenuhi kemudian dari aspek kapal mereka sudah memenuhi aturan. Seluruh penumpang dan kru kapal Viking Sun dinyatakan sehat," ujar Agustinus Maun, Minggu (8/3/2020).

Pemeriksaan terhadap kru dan penumpang kapal Viking Sun dilakukan sebanyak dua kali. Pemeriksaan pertama dilakukan hari Sabtu (7/3) dari pukul 08.30 sampai 10.00 WITA kemudian dilanjutkan pukul 20.00 sampai 23.00 WITA. Pemeriksaan kedua dilakukan secara detail terkait virus corona.


WNI di Singapura Positif Corona, KBRI Ingatkan Warga Tetap Tenang

Usai diperiksa sebanyak dua kali, semua kru dan penumpang dinyatakan negatif corona. Oleh karenanya mereka diperbolehkan turun di Bali.

Sejak Minggu pagi (8/3) terlihat para penumpang silih berganti turun di Pelabuhan Benoa. Mereka direncanakan akan meninggalkan Bali pada besok Senin (9/3).

 

Berbeda dengan Menkes, Jusuf Kalla Imbau Orang Sehat Pakai Masker

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati