logo


Berbeda dengan Menkes, Jusuf Kalla Imbau Orang Sehat Pakai Masker

Jusuf Kalla mengimbau orang sehat menggunakan masker di tempat keramaian

8 Maret 2020 13:45 WIB

Jusuf Kalla
Jusuf Kalla istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyarankan agar pemakaian masker hanya untuk orang sakit saja. Menurutnya standar penggunaan masker tersebut sudah sesuai ketentuan WHO.

"Jadi yang seharusnya pakai masker yang sakit atau yang terduga sakit, kalau yang sehat ya tidak perlu pakai masker dan itu adalah ketentuan dunia melalui WHO, nggak ada yang bantah sampai sekarang," ujar Terawan saat mengunjungi Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok, Senin (2/3/2020).

Berbeda dengan Menkes, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla justru mengimbau agar orang sehat tetap menggunakan masker terutama di tempat keramaian. Langkah tersebut untuk menghindari tertularnya virus corona.


Dua Pasien Positif Virus Corona Boleh Pulang, Asal...

"Karena kita tidak tahu. Ada orang yang kena dia tidak tahu dia kena karena masa inkubasinya dua minggu," kata Jusuf Kalla di Masjid Nurul Hidayah, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Minggu (8/3/2020).

Jusuf Kalla juga meminta masyarakat tetap tenang dan yang terpenting tetap menjaga kesehatan diri sendiri dan lingkungan. "Intinya tidak perlu panik, tapi tetap waspada," pungkasnya.

WNI di Singapura Positif Corona, KBRI Ingatkan Warga Tetap Tenang

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati