logo


NasDem Minta Virus Corona Tak Dijadikan Komoditas Politik

Irma menilai pemerintah sudah berpengalaman menangani wabah penyakit

7 Maret 2020 11:30 WIB

Anggota Komisi IX DPR RI, Irma Suryani Chaniago.
Anggota Komisi IX DPR RI, Irma Suryani Chaniago. fraksinasdem.org

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPP NasDem, Irma Suryani Chaniago, menilai sikap pemerintah sudah cukup baik dalam menangani virus corona di Indonesia. Hal itu menanggapi PKS yang menyebut penanganan corona aneh.

"Menurut saya penanganan dan antisipassi corona oleh pemerintah sudah cukup baik dan alhamdulillah Kemenkes juga atas perintah Presiden sudah membentuk tim penanganan terpadu," kata Irma, Sabtu (7/3).

Menurutnya, dalam menyikapi wabah corona ini perlu hati-hati dan tidak boleh memicu kepanikan masyarakat.


Mujahid 212 Tolak Ahok Jadi Pemimpin Ibu Kota Baru, NasDem: Mereka Nggak Punya Kewenangan

"Dalam menyikapi wabah corona ini, memang harus hati-hati, tidak boleh juga membuat massyarakat panik, namun tidak boleh juga lalai, karena kepanikan justru akan mengurangi kewaspadaan," ujar Irma.

Irma mengatakan bahwa penanganan yang dilakukan pemerintah jangan diragukan. Menurutnya, pemerintah sudah berpengalaman menangani wabah penyakit seperti flu burung.

"Kita sudah sama-sama tahu dan sudah pernah pula menangani kasus wabah flu burung, faktanya memang di Indonesia baru ditemukan dua korban yang dikatakan positif corona," ujarnya.

Ia meminta semua pihak untuk saling bahu membahu menangani masalah virus corona.

"Sebaiknya dalam penanganan corona ini semua pihak harus punya tanggung jawab moral bagu membahu, bukan malah menjadikan corona sebagai komoditas politik," ujar Irma.

Mardani Sebut Penanganan Corona Aneh, Gerindra: Jangan Semua Hal Jadikan Ajang Perseteruan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata