logo


Polisi Jual Kembali Masker Sitaan, Mahfud MD Bilang Begini

"Masyarakat butuh, asal uang tidak dimakan sendiri kan boleh," kata Menkopolhukam Mahfud MD

6 Maret 2020 18:30 WIB

kompas.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sedikitnya 60 ribu masker hasil sitaan, dijual kembali oleh Polres Jakarta Utara. Masker tersebut disita dari tangan dua tersangka kasus penimbunan di tengah isu virus Corona atau Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Koordinator bidang Politik , Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md buka suara.

Ia tidak mempermasalahkan hal itu karena barang bukti kejahatan itu boleh saja dijual asalkan hasil penjualan dikembalikan kepada negara.


Virus Corona Menyebar, Facebook Perintahkan Karyawan Bekerja di Rumah

"Masyarakat butuh, asal uang tidak dimakan sendiri kan boleh. Kembali ke negara, bisa kembali dia di mana disita. Yang penting dipertanggungjawabkan. Yang penting masyarakat butuh supaya dilayani," kata Mahfud di Jakarta, Jumat (6/3).

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu menilai penjualan masker hasil sitaan oleh Kepolisian bukanlah sebuah hal yang melanggar undang-undang.

"Menurut saya sih enggak. Tapi lihat motif dulu. Menjual punya orang yang disita itu kan kalau penjualan mau dianggap pelanggaran pidana kan harus ada dulu motifnya," pungkasnya.

Olahraga dan TikTok, Trik Mahfud MD Lawan Ketakutan Terhadap Virus Corona

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia