logo


Virus Corona Menyebar, Facebook Perintahkan Karyawan Bekerja di Rumah

"Keputusan ini didasarkan pada keinginan kami untuk meminimalkan risiko penyebaran COVID-19," kata juru bicara Facebook Anthony Harrison

6 Maret 2020 16:00 WIB

the verge

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Facebook mengumumkan kepada seluruh karyawannya yang berada di kantor Bay Area, San Francisco (AS) dan karyawan kantor pusat Menlo Park (California) untuk tetap berada di rumah menyusul penyebaran virus corona COVID-19 di wilayah Amerika Serikat.

Facebook juga telah membatalkan semua agenda acara di Bay Area dan meminta karyawan untuk turut membatalkan semua rencana perjalanan bisnis dari dan menuju wilayah tersebut.

"Berdasarkan panduan dari Santa Clara County hari ini, kami sangat merekomendasikan agar semua karyawan di Bay Area bekerja dari rumah mulai Jumat, 6 Maret," kata juru bicara Facebook Anthony Harrison, seperti dilansir dari CNBC Indonesia, Jumat (6/3/2020).


Microsoft Dorong Ribuan Karyawannya Bekerja dari Rumah

"Keputusan ini didasarkan pada keinginan kami untuk meminimalkan risiko penyebaran COVID-19, Kesehatan dan keselamatan tim kami, orang yang mereka cintai, dan tetangga kami tetap menjadi prioritas utama," tambahnya.

Facebook diketahui sudah merasakan dampak wabah corona di Sillicon Valley usai salah satu kontraktornya yang berada di Seattle dilaporkan positif terpapar virus tersebut.

Terkait dengan berapa lama kebijakan tersebut diberlakukan, pihak perusahaan Facebook sejauh ini masih belum mengkonfirmasi.

Minta Jokowi Tak Hanya Usut Penimbun Masker, Din Syamsuddin: Beli Semuanya dan Bagikan kepada Rakyat

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia