logo


Minta Jokowi Tak Hanya Usut Penimbun Masker, Din Syamsuddin: Beli Semuanya dan Bagikan kepada Rakyat

Din Syamsuddin menilai pemerintah harus meraih kembali kepercayaan publik

6 Maret 2020 13:47 WIB

Din Syamsuddin
Din Syamsuddin Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Tokoh Muhammadiyah Din Syamsuddin meminta kepada Presiden Joko Widodo agar tak sekadar memberi intruksi kepada Kapolri untuk mengusut penimbun masker. Ia menyebut pemerintah seharusnya membagikan persediaan masker dan pencuci tangan (hand sanitizer) kepada masyarakat.

Hal itu menyusul merebaknya virus Corona di Indonesia yang dimanfaatkan sejumlah oknum. Keuntungan tersebut diperoleh dari penjualan kebutuhan barang-barang pencegahan seperti masker dan hand sanitizer yang dipasang dengan harga tak masuk akal.

“Jangan sekadar Presiden memerintahkan kepada Kapolri untuk mengusut penimbun. Beli semuanya oleh pemerintah, dan bagikan kepada rakyat di kawasan-kawasan itu,” kata Din di Jakarta, seperti dikutip dari Antara pada Jumat (6/3).


Koordinasi Corona, Anies Baswedan Undang Pimpinan 190 Rumah Sakit se-Jakarta

Mantan Ketua Umum MUI itu menilai pemerintah harus membangun kebersamaan dengan rakyatnya untuk menghadapi virus yang pertama kali ditemui di Wuhan, China itu.

Menurutnya, tindakan itu wajar dilakukan pemerintah demi meraih kepercayaan publik. Mengingat sebelumnya pemerintah dianggap menutupi perkembangan kasus virus Corona di Indonesia.

Memang Ampuh Bunuh Virus, Hand Sanitizer Ternyata Bahaya Jika Terlalu Sering Digunakan

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×