logo


Koordinasi Corona, Anies Baswedan Undang Pimpinan 190 Rumah Sakit se-Jakarta

Pihaknya juga mengundang pembicara dari RSPI Sulianti Saroso dan Kementerian Kesehatan terkait dengan keluhan penyakit, untuk memberikan penjelasan kepada semua pimpinan rumah sakit

6 Maret 2020 12:00 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Suratkabar.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertindak cepat dalam mengatasi penyebaran virus Corona. Ia mengundang 190 kepala Rumah Sakit se-Jakarta ke Balai Kota. Hal itu dilakukan untuk sosialisasi, pencegahan, pengendalian dan laporan terbaru terkait situasi virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut di ibu kota.

“Kami mengumpulkan semua pimpinan rumah sakit di DKI, 190 rumah sakit. Kita undang pembicara dari RSPI Sulianti Saroso dan Kementerian Kesehatan terkait dengan keluhan penyakit, untuk memberikan penjelasan kepada semua pimpinan rumah sakit agar semua memiliki pemahaman dan protokol yang sama, ketika menemukan kasus (Covid-19) di Jakarta,” ujar Anies dalam keterangan di Jakarta, Jumat (6/3).

Anies menyebut pertemuan ini dapat menjadi momentum dalam mengingatkan masyarakat dan seluruh fasilitas pelayanan kesehatan untuk senantiasa mengutamakan upaya promotif dan preventif.


Demi Masker Rp 2.500, Warga Jabodetabek Rela Antre Berjam-jam di Pasar Ini

Mantan Mendikbud itu juga mengimbau semua pihak agar berperan aktif dalam meredam kepanikan masyarakat melalui informasi yang menyejukkan terkait Corona.

“Intinya, Pemprov DKI ingin semua tanggap, bukan hanya di jajaran dan rumah sakit Pemprov, serta di Puskesmas, tapi juga semua rumah sakit yang ada di Ibu Kota,” ujarnya.

Pesan Mahfud kepada Pendakwah: Kalau Ceramah Jangan Menimbulkan Ketegangan

Halaman: 
Penulis : Iskandar