logo


Kapal Viking Sun Diizinkan Bersandar di Semarang Namun dengan Satu Syarat

Dengan alasan mengisi logistik, kapal viking sun diperbolehkan bersandar di Semarang

6 Maret 2020 06:20 WIB


BREBES, JITUNEWS.COM- Usai ditolak di Surabaya, Kapal pesiar Viking Sun akhirnya diizinkan bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang untuk mengisi logistik namun dengan satu syarat. Para penumpang kapal pesiar Viking Sun dilarang turun ke pelabuhan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan bahwa Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi telah menyuratinya terkait kunjungan kapal pesiar Viking Sun tersebut.

"Kalau tidak salah, Pak Wali Kota (Semarang), karena pertimbangan kapal ini pernah di mana-mana, maka tidak mengizinkan. Tadi baca suratnya begitu," kata Ganjar Prabowo kepada wartawan usai acara Musrenbangwil di Aula Islamic Center, Brebes, Kamis (5/3/2020).


Sindir Gubernur Main Tik Tok, Pengamat: Ini Program Pencitraan Merakyat

Sementara, Hendi sapaan akrab Wali Kota Semarang menyampaikan bahwa kapal pesiar tersebut memiliki riwayat perjalanan ke negara-negara yang mempunyai catatan virus corona. Oleh karenanya penumpang tidak diizinkan turun.

"Tapi tidak ada penumpang satupun yang boleh turun, karena keinginan kami menjaga kenyamanan, keselamatan, dan kesehatan warga kota Semarang," ujar Hendi.

Ditanya Kenapa Sering Marah-marah, Jawaban Risma Bikin Ganjar Pranowo Kaget

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati