logo


Tingkatkan Pendidikan di Indonesia, Fachrul Razi Merancang Program 1 Keluarga 1 Sarjana

Fachrul Razi berharap anak-anak muda Indonesia bisa mengeyam bangku pendidikan tinggi

6 Maret 2020 05:32 WIB

istimewa

TANGERANG, JITUNEWS.COM- Menteri Agama Fachrul Razi berarap anak-anak muda di Indonesia bisa mengeyam pendidikan tinggi. Oleh karenanya ia telah merancang program satu keluarga satu sarjana.

"Saya berharap kiranya didorong kesadaran kolektif. Anak-anak kita saatnya harus jadi sarjana. Sekurang-kurangnya 1 keluarga 1 sarjana," kata Fachrul Razi saat ditemui d Institut Daarul Quran, Tangerang, Banten, Kamis (5/3/2020).

Menurutnya ada berbagai banyak faktor yang membuat anak-anak muda Indonesia tidak bisa melanjutkan pendidikan sampai perguruan tinggi. Oleh karenanya program tersebut diharapkan bisa membantu anak-anak Indonesia menuntaskan pendidikannya.


Tak Ingin Menag Bicara Soal Penyetopan Umrah, PKS Sebut Menlu Saja yang Bicara

"Artinya kita mendorong untuk melakukan perluasan akses kepada masyarakat agar anak-anak bangsa menikmati menuntaskan pendidikan hingga perguruan tinggi," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa program 1 keluarga 1 sarjana nantinya akan didukung oleh kebijakan pemerintah melalui Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah). Anak-anak lulusan SLTA yang kurang mampu akan dibantu biaya pendidikan kuliahnya.

Alokasi Dana Pendidikan Harus Berdampak Pada Peningkatan Indeks Pembangunan Manusia

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati