logo


Minta Ulama Jelaskan Soal Relasi Agama dan Negara, Mahfud: Malu Kita sih Ngulang-ngulang Ini

Mahfud meminta para ulama untuk menjelaskan kepada publik bahwa relasi agama dan NKRI itu sudah final

5 Maret 2020 18:30 WIB

Menkopolhukam Mahfud MD
Menkopolhukam Mahfud MD okezone

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan bahwa relasi agama dan negara sudah final. Ia mengingatkan kepada kalangan ulama untuk menjelaskan terhadap publik melalui dakwah yang menyejukkan.

“Sebenarnya relasi agama dan negara itu final. Memang iya, sudah final. Kita yang ada di sini sudah menganggap final. Tetapi yang kita lihat, masih ada gerakan-gerakan yang menganggap tidak final,” kata Mahfud di Jakarta, dilansir dari Antara, Kamis (5/3).

“Malu kita sih ngulang-ngulang ini, ngulang terus ini, kan sudah final sejak dulu. Tetapi muncul gerakan-gerakan yang bersifat ‘oh itu belum final’, itu banyak sekali. Nah, itu lah tugas kita sekarang,” lanjutnya.


Soal Corona, Tito Sentil Kepala Daerah Agar Tak Bereaksi Berlebihan

Mantan Ketua MK itu menyebut ada sejumlah pihak yang menyalahkan Pancasila lantaran banyak pejabat yang bertindak korupsi. Menurutnya, pemikiran tersebut termasuk sesat karena Pancasila sebagai ideologi negara tak pernah membenarkan tindakan yang merugikan negara.

Seperti halnya agama yang mengajarkan prinsip kebaikan, lanjut dia, namun ada saja oknum yang mencemarkan nama baik agama dengan melakukan perbuatan tidak terpuji.

“Masa ustaznya mau disalahkan, masa Alquran-nya mau disalahkan, masa ideologi negaranya mau disalahkan. Justru tugas kita itu,” ujarnya.

Ihwal Virus Corona, PA 212 Akan Gelar Doa Bersama

Halaman: 
Penulis : Iskandar