logo


Ihwal Virus Corona, PA 212 Akan Gelar Doa Bersama

PA 212 berharap virus corona tak menyebar luas di Indonesia

5 Maret 2020 17:45 WIB

Massa aksi super damai 212 memadati kawasan Bunderan Patung Kuda usai melaksanakan Salat Jumat dan doa bersama di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016).
Massa aksi super damai 212 memadati kawasan Bunderan Patung Kuda usai melaksanakan Salat Jumat dan doa bersama di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016). Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Mewabahnya virus Corona yang membuat masyarakat waspada sekaligus prihatin. Atas dasar itu lah Persaudaraan Alumni (PA) 212 tergerak untuk menggelar doa bersama.

Rencananya, doa tersebut akan digelar di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 6 Maret 2020.

Ketua Media Center PA 212 Novel Bamukmin membenarkan pergelaran doa bersama tersebut. "Iya benar kita gelar doa bersama," kata Novel, sebagaimana dikutip dari Okezone pada Kamis (5/3).


Microsoft Dorong Ribuan Karyawannya Bekerja dari Rumah

Dia berharap, melalui doa bersama nanti, virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China itu tidak melebar luas di seluruh penjuru Indonesia maupun dunia.

"Berdoa untuk negara Indonesia dan dunia agar diangkat wabah virus korona ini," lanjutnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan,  virus Corona sudah menjangkit dua orang WNI. Dikatakan, virus itu hinggap setelah pengidap berinteraksi dengan warga negara Jepang yang sempat masuk ke wilayah Indonesia.

"Ternyata orang yang terkena virus korona berhubungan dengan dua orang, yaitu ibu berumur 64 tahun dan putrinya 31 tahun," kata Presiden Jokowi kepada wartawan di Istana Negara, Senin (2/3).

Sri Mulyani Takut Efek Virus Corona Terhadap Ekonomi Lebih Serem Ketimbang Krisis Global 2008

Halaman: 
Penulis : Iskandar