logo


Pramono Anung: Saya Pribadi Kehilangan Orang-orang Seperti Fahri Hamzah dan Fadli Zon

Kritikan dari mereka bisa membuat pemerintah lebih bergairah

4 Maret 2020 18:30 WIB

Seskab Pramono Anung.
Seskab Pramono Anung. setkab.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung berbicara mengenai stabilitas politik Indonesia. Kemudian Pramono mengungkapkan kerinduannya terhadap kritikan Fahri Hamzah dan Fadli Zon.

"Tapi kalau stabilitas politiknya dirangkul dan betul-betul stabil, tidak ada dinamika, kritik, sebetulnya juga tidak baik. Karena salah satu kelemahan bangsa timur, kalau tidak ada oposisi, tidak ada yang mengkritik, maka yang mengkritik, yang menjadi musuh biasanya temannya sendiri," kata Pramono dalam talkshow 'Meneguhkan Kembali Cita-cita Reformasi' yang digelar Kemitraan di JS Luwansa Hotel, Jakarta Selatan, Rabu (4/3).

Pramono menyebut sekarang ini 74 persen parlemen adalah koalisi Presiden Joko Widodo. Ia mengaku kehilangan Fadli dan Fahri yang dulunya sering melontarkan kritikan kepada pemerintahan.


Wabah Virus Corona, Jokowi: Tantangan yang Kita Hadapi Betul-betul Sangat Tidak Mudah

"Sekarang ini pemerintah 74 persen dukungan di parlemen. Kalau tidak ada partner tidak ada mitra, tidak ada yang mengawal, tidak ada yang mengontrol, tidak ada yang mengkritisi, maka saya pribadi kehilangan orang-orang seperti Fahri Hamzah, Fadli Zon untuk mengkritisi pemerintahan ini, karena itu menjadi vitamin," ungkapnya.

Pramono bahkan sampai mencari-cari akun sosial media Fadli, Fahri dan Rocky Gerung. Menurutnya, kritikan dari mereka bisa membuat pemerintah lebih bergairah.

Pakar: Jokowi Sendirian dalam Menenangkan Publik Tentang Isu Virus Corona

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata