logo


Mendagri Minta Pemda Laporkan Perkembangan Situasi Daerah Terkait Penyebaran Virus Corona

"Dengan tetap menjaga iklim kondusif di daerah dan tetap melaporkan setiap perkembangan di daerah masing-masing atas virus corona secara cepat dan akurat," kata Staf Khusus Menteri Dalam Negeri Kastorius Sinaga.

4 Maret 2020 16:00 WIB

jpnn.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian meminta semua kepala daerah untuk terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat, terkait penyampaian laporan penyebaran wabah virus corona (Covid-19).

Hal itu disampaikan oleh Staf Khusus Menteri Dalam Negeri Kastorius Sinaga dalam keterangannya, Rabu (4/2/2020).

"Informasi terkait dengan Novel Corona Virus dilakukan lewat satu pintu pusat informasi yang dipimpin oleh Kemenkes. Sistem satu pintu informasi ini untuk mencegah kesimpangsiuran informasi yang dapat muncul di masyarakat," kata Kastorius.


Puan Sebut Bisa Tugaskan BNPB untuk Tanggulangi Penyebaran Virus Corona

Kastorius mengatakan, Mendagri Tito Karnavian meminta agar pemda juga melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona sesuai SOP Kementerian Kesehatan.

"Mitigasi, dan kesiapsiagaan sesuai prosedur yang sudah ditetapkan oleh Menteri Kesehatan," jelas Kastorius.

Dia pun menyampaikan, pemda diminta terus melaporkan perkembangan situasi di wilayah masing-masing terkait virus Corona secara akurat.

"Dengan tetap menjaga iklim kondusif di daerah dan tetap melaporkan setiap perkembangan di daerah masing-masing atas virus corona secara cepat dan akurat," pungkasnya.

 

Gegara Virus Corona, Ustaz Yusuf Mansur Rugi Miliaran Rupiah, Kok Bisa?

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia