logo


Kementerian BUMN Instruksikan PT Biofarma Segera Bikin Vaksin Virus Corona

"Biofarma akan melakukan pembuatan vaksin, kerja sama dengan lembaga seperti Eijkman," kata Arya Sinulingga.

3 Maret 2020 12:06 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan bahwa perusahaan farmasi PT Biofarma (Persero) akan berupaya untuk mengembangkan vaksin virus corona. Arya Sinulingga, selaku Staf Khusus Kementerian BUMN, mengatakan dalam pembuatan vaksin, Biofarma bekerja sama dengan Lembaga Biologi Molekuler Eijkman.

"Biofarma akan melakukan pembuatan vaksin, kerja sama dengan lembaga seperti Eijkman," kata Arya di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (2/3).

Eijkman merupakan sebuah badan penelitian biologi molekuler yang berada di bawah naungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikiti RI).


Cegah Corona, Tamu Istana di Periksa Suhu Badan: 37,5 Derajat Dilarang Masuk

Rencana pembuatan vaksin itu, lanjut Arya, merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menangani masalah kasus positif virus corona yang sudah terjadi di Indonesia. Selain itu, Arya juga mengatakan bahwa Meneri BUMN Erick Thohir telah memberikan imbauan kepada seluruh rumah sakit milik BUMN untuk bersiap dalam menangani pasien positif virus Corona.

"Rumah sakit BUMN oleh Pak Erick juga sudah disuruh menyiapkan diri, jadi jangan khawatir," ungkapnya.

Menkes Dituding Sok Hebat Terkait Virus Corona, Fadli Zon: Arogansi Tidak Ada Gunanya

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia