logo


Tak Hanya Indonesia, Arab Saudi Juga Umumkan Kasus Corona Pertamanya

Warga Arab Saudi teridentifikasi virus corona usai melakukan perjalanan dari Iran melalui Bahrain

3 Maret 2020 05:15 WIB

fox6now.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Presiden Jokowi mengumumkan bahwa dua WNI positif terkena virus corona. Mereka adalah warga Depok, Jawa Barat yang melakukan kontak langsung dengan WNA asal Jepang yang positif corona.

Selain Indonesia, pemerintah Arab Saudi juga telah mengumumkan bahwa warganya positif virus corona usai melakukan perjalanan dari Iran melalui Bahrain pada Senin (2/3/2020).

Dilansir dari Saudi Press Agency menyebutkan bahwa pasien yang terkena virus corona awalnya tidak mengaku bahwa ia telah kembali dari Iran. Namun pemerintah Arab Saudi melalui Kementerian Kesehatan telah melakukan pengecekan kemungkinan terkena virus corona.


Heboh Warga Borong Kebutuhan Pokok Usai Pengumuman Corona, Muhadjir: Jangan Berlebihan

Usai dilakukan pemeriksaan laboratorium, pasien tersebut dinyatakan positif corona. Pasien tersebut merupakan pasien pertama di Arab Saudi yang saat ini tengah berada di ruang isolasi untuk perawatan medis.

Pemerintah Arab Saudi melakukan pemeriksaan tehadap semua orang yang telah berhubungan atau kontak langsung dengan orang yang terinfeksi corona. Mereka diambil sampel untuk dilakukan tes laboratorium.

Supermarket Mendadak Ramai Karena Corona, Pemerintah Turunkan Polisi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati