logo


Jokowi Bertemu Tony Blair, Fadli Zon: Dia Ahli Bikin Hoaks

Pertemuan Jokowi dengan Tony Blair membahas mengenai pemindahan ibu kota negara

2 Maret 2020 13:51 WIB

Joko Widodo dan Tony Blair
Joko Widodo dan Tony Blair Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan eks Perdana Menteri Inggris Tony Blair membahas mengenai ibu kota negara yang baru di Kalimantan Timur.

Pertemuan tersebut mendapat komentar dari Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon. Fadli menyebut Tony tidak ahli dalam pemindahan ibu kota tapi ahli membuat hoaks.

"Tony Blair nggak ahli dlm soal pemindahan ibukota. Dia ahli bikin hoax bahwa Irak punya senjata pemusnah massal (WMD) sehingga akhirnya digempur thn 2003. Harusnya Tony Blair diadili dlm sidang kejahatan kemanusiaan," ujar Fadli melalui akun Twitternya @fadlizon yang membalas cuitan mengenai video pertemuan Jokowi dengan Tony, Senin (2/3).


Kasus Virus Corona di Indonesia Hasil Penelusuran Jejak Warga Jepang

Sebelumnya, Jokowi bertemu dengan Tony Blair pada Jumat (28/2) lalu. Keduanya membahas mengenai tim keuangan dan masalah populasi terkait pemindahan ibu kota.

"Dalam pertemuan di beranda Istana, kami membahas dua hal. Pertama, kami bicara mengenai tim keuangan dan masalah populasi. Saya pikir kedua hal tersebut sangat penting terkait proyek ini (ibu kota baru)," kata Jokowi di Istana Merdeka.

Beberkan Daftar Nama Kandidat Pemimpin Ibu Kota Baru, Jokowi Sebut Nama Ahok

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata