logo


Bupati Tangerang: Misal Formula E di Monas Ribut, Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah

Bupati Tangerang menawarkan wilayahnya menjadi tempat Formula E

2 Maret 2020 05:53 WIB

Anies Baswedan Sedang mengunjungi ajang Formula E
Anies Baswedan Sedang mengunjungi ajang Formula E Instagram @DKIJakarta

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Bupati Tangerang Ahmed Zaki menawarkan wilayahnya untuk dijadikan tempat penyelenggaraan Formula E apabila di Monas tidak bisa. Namun Zaki tidak merinci lokasi mana yang akan dijadikan lintasan apabila diselenggarakan di Tangerang.

"Misalkan penyelenggaraan Formula E di Jakarta itu di Monas ribut, di (jalan) Sudirman juga apalagi, di GBK apalagi. Tangerang, Jabodetabek siap buat jadi tuan rumah," ujar Zaki di kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Menteng, Minggu (1/3/2020).

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta mengklaim bahwa pihaknya telah mendapat izin untuk menyelenggarakan Formula E di Monas. Pemprov DKI telah melakukan uji coba pelapisan aspal seluas 60 meter persegi di atas blok batu di bagian tenggara Monas.


Soal Pembabatan Kayu, Megawati: Nggak Usah Main-main, Malu-malu Kucing

Sementara anggota Tim Asistensi dari Komisi Pengarah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutananan Bambang Hero menyatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta belum memenuhi persyaratan untuk menyelenggarakan Fomula E di Monas.

"Pertama dalam merencanakan kontruksi lintasan, tribun penonton dan fasilitas lainnya harus dilakukan sesuai dengan ketentuan UU Nomor 11 Tahun 2010 tentang Cagar Budaya," ujar Bambang di Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Dinilai Merusak Cagar Budaya, Perkumpulan Arkeolog Minta Formula E di Monas Dibatalkan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati