logo


Tak Ingin Menag Bicara Soal Penyetopan Umrah, PKS Sebut Menlu Saja yang Bicara

PKS menilai Menag selalu bicara asal

29 Februari 2020 17:09 WIB

Anggota Komisi VIII DPR RI Iskan Qolba Lubis.
Anggota Komisi VIII DPR RI Iskan Qolba Lubis. Jitunews/Latiko Aldilla DIrga

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Politikus Partai Keadilan Sejahtera, Iskan Qolba Lubis meminta Menteri Agama Fachrul Razi untuk tidak memberikan pernyataan tentang penangguhan ibadah umrah. Pasalnya ia menilai Menag sering bicara asal.

"Menteri Agama saya bilang jangan asal ngomong saja. Kan sering asal ngomong dibilang yang cingkrang, yang ini, yang apa, ini kan kacau semuanya kan. Jangan satu omongan Menteri Agama bisa berdampak sama umrah kita," kata Iskan dalam sebuah diskusi di Jakarta, Sabtu (29/2/2020).

Iskan meminta Menteri Luar Negeri saja yang memberi pernyataan tentang pemberhentian umrah sementara. Ia menilai Menlu sudah terbiasa diplomasi sehingga sudah tahu watak Arab Saudi.


Terkait Pemberian Stimulus Sektor Pariwisata, Luhut: Negara Lain Juga Kasih Insentif

"Karena kementerian itu kan dia biasa diplomasi sudah tahu perasaan orang, bagaimana sikap Saudi. Jadi kita di Indonesia, tolonglah, saya kira Menteri Agama itu supaya suasana ini ditenangkan," tambahnya.

Anggota Komisi Agama DPR tersebut mendukung dan menghormati kebijakan pemerintah Arab Saudi terkait penangguhan ibadah umrah. "Jadi seminggu ini kita jangan dulu terlalu menekan lah sama Saudi Arabia ini," pungkasnya.

Merasa Prihatin, Kang Maman Berharap Efek Corona Bisa Redam dengan Festival Quran

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati