logo


FPI dan PA 212 Bakal Geruduk Kantor Kedubes India, Kecam Insiden Bentrok Muslim-Hindu

Massa FPI dan PA 212 akan menggelar aksi demo di depan kantor Kedubes India pada 6 Maret mendatang

29 Februari 2020 13:15 WIB

Ilustrasi Aksi PA 212
Ilustrasi Aksi PA 212 Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - FPI, PA 212, dan GNPF Ulama akan menggelar aksi demo di kantor Kedutaan Besar India pada 6 Maret mendatang. Aksi tersebut merupakan bentuk kecaman dan protes terhadap insiden bentrokan antara umat Muslim dan Hindu di India yang menewaskan puluhan orang.

"Telah beredar luas berbagai berita mengenai berbagai tindakan kekerasan terhadap umat Islam di seluruh India, mulai dari Jammu Kashmir di utara hingga Tamil Nadu di Selatan, Gujarat di Barat hingga Assam di bagian timur India," demikian keterangan tertulis yang disampaikan Sekum FPI Munarman dikutip dari detik.com, Sabtu (29/2).

Mereka mendesak pemerintah India untuk segera mecabut UU Kewarganegaraan yang dinilai mendiskriminasi dan menjadi alat untuk melakukan persekusi terhadap umat muslim. Selain itu, ormas-ormas tersebut juga menuntut pemerintah India dapat segera meringkus pelaku persekusi.


Masjid Dibakar dan 25 Muslim Tewas dalam Delhi Riots, PM India Minta Warga Tetap Tenang

Massa juga meminta Pemerintah Indonesia untuk mengambil sebuah langkah politik terhadap adanya pelanggaran Hak Asasi Manusia yang diduga dilakukan oleh kelompok Hindu radikal di India.

Soal Bentrokan Berdarah Muslim-Hindu di India, Menteri Agama Fachrul Razi Bilang Begini

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia