logo


Google dan Microsoft Tertarik Bangun Pusat Data di Indonesia, Begini Reaksi Jokowi

"Kita juga ingin mulai mendorong munculnya pemain-pemain nasional dalam pengembangan data center mulai dari BUMN, telekomunikasi, sampai swasta yang mulai bergerak di bisnis data center," kata Jokowi.

29 Februari 2020 12:00 WIB

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo menyebut banyak perusahaan teknologi internasional yang tertarik untuk berinvestasi dan mengembangkan pusat data di Indonesia.

"Saya melihat banyak pemain global seperti Microsoft, Amazon, Alibaba, Google tertarik masuk dan sudah memulai mengembangkan data center-nya di Indonesia," ujar Jokowi saat membuka rapat terbatas tentang 'Pembangunan Data Center' di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (28/2).

Jokowi menilai ketertarikan perusahaan-perusahaan raksasa internasional tersebut tentunya tak lepas dari berkembangnya ekosistem start up atau perusahaan rintisan di Indonesia.


Google Gandeng Erajaya Luncurkan Nest Mini Generasi ke-2 di Indonesia

"Negara kita memiliki daya tarik dan potensi yang besar. Kita memiliki ekosistem start up yang paling aktif di Asia Tenggara dengan market digital yang terbesar," katanya.

Untuk itu, Jokowi berencana untuk mengeluarkan kebijakan dalam mendorong hal tersebut.

"Kita juga ingin mulai mendorong munculnya pemain-pemain nasional dalam pengembangan data center mulai dari BUMN, telekomunikasi, sampai swasta yang mulai bergerak di bisnis data center," terang Jokowi.

Pertama Kali Diluncurkan di Asia Tenggara, Ini Keistimewaan Nest Mini

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia