logo


Luhut Beberkan Ahok Akan Pimpin Ibu Kota Baru

Ibu kota baru akan dipimpin oleh Badan Otorita setingkat menteri

28 Februari 2020 20:00 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa yang akan menjadi pemimpin di ibu kota baru adalah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Meskipun demikian, ia mengatakan bahwa yang akan menyampaikan secara resmi ke publik adalah Presiden Joko Widodo.

"Nanti akan diumumkan, presiden sudah menunjuk, yang saya tahu begitu (Ahok). Tapi biarlah nanti resminya diumumkan presiden," ujar Luhut usai ditanya apakah Ahok yang akan pimpin ibu kota baru di Istana Negara, Jumat (28/2/2020).

Luhut mengatakan bahwa ibu kota baru tidak akan dipimpin oleh seorang gubernur. Namun akan dipimpin oleh pejabat setingkat menteri yang ditunjuk langsung oleh Presiden Jokowi.


Fadli Zon: Jangan Sampai Indonesia Menjadi Republik Cukong

Ia juga menyampaikan bahwa sejumlah proyek pembangunan di Ibu Kota Negara (IKN) baru yang termasuk governmnet building akan dibiayai oleh APBN.

Sementara bangunan dam fasilitas lainnya akan dibiayai diluar APBN. Terkait hal tersebut, Luhut menyampaikan bahwa sampai saat ini sudah ada 30 perusahaan yang tertarik terhadap proyek tersebut.

Soal Banjir dan Macet Bisa Diatasi oleh Presiden, Ruhut: Gubernurnya Ahok Nyambung

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati