logo


WNI Kapal Pesiar World Dream dan Diamond Princess Diobservasi Secara Terpisah di Pulau Sebaru Kecil

"Nanti ada dua blok, ada blok dari World Dream dan ada blok dari Diamond Princess," kata Menko PMK Muhadjir Effendy.

28 Februari 2020 16:00 WIB

Pulau Sebaru Kecil
Pulau Sebaru Kecil kompas.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan bahwa Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari dua kapal pesiar, yakni World Dream dan Diamond Princess akan dipisah saat menjalani karantina di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

"Nanti ada dua blok, ada blok dari World Dream dan ada blok dari Diamond Princess. Untuk teknis tentu saja sudah kita bahas, daya dukung dari TNI dan BNPB, dan back up kesehatan dari Sesditjen P2P," kata Muhadjir di Pulau Sebaru Kecil, Jumat (28/2).

"Untuk evakuasi dilakukan secara bergantian, yang pertama akan datang World Dream sudah berada di kapal, dan akan datang jam 2. Setelah itu (Diamond Princess) penjemputan menggunakan pesawat," ucap dia.


Satu Pasien Meninggal di dr. Karyadi, Menkes Terawan: Bukan Covid-19, Ketemunya H1N1

Sementara itu, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya Yudo Margono mengatakan persiapan yang dilakukan untuk observasi di Pulau Sebaru Kecil telah mencapai 95 persen. Ia mengatakan bahwa tim gabungan tinggal menyempurnakan hal-hal kecil untuk mendukung kelancaran observasi, seperti pemasangan tower Base Transceiver Station (BTS).

Ia juga meminta semua pihak yang tidak berkepentingan untuk menjauh dari Pulau Sebaru Kecil.

"Yang tidak berkepentingan akan keluar dari pulau ini, sehingga kegiatan observasi dapat terlaksana dengan baik," ucap dia.

Virus Corona Minggir dari Indonesia, Wapres Ma'ruf Amin: Berkat Kyai dan Ulama yang Selalu Baca Doa Qunut

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia